Tips Diet Aman Untuk ABG

Tips Diet Aman Untuk ABG
Tips Diet Aman ABG - Cukup banyak ABG jaman sekarang yang mempunyai tubuh gemuk. Biasanya tubuh gemuk ini sudah dibawa sejak kecil, dan saat mulai beranjak remaja biasanya mereka berfikir bagaimana agar bisa tampil ideal. Akhirnya cara yang ditempuh adalah dengan berdiet untuk menurunkan berat badan. Tetapi terkadang cara diet mereka salah dan akhirnya kesehatan mereka malah sering terganggu. Misalnya saja karena ingin cepat turun berat badan, mereka melakukan diet ekstra dengan tidak makan, atau berolahraga terlalu berlebihan.

Kali ini Tips-ABG akan berbagi beberapa Tips Diet Yang Aman Untuk ABG. 

1. Mengontrol kebiasaan 
Remaja seringkali melupakan kebiasaan baik dan menggantinya dengan pola baru yang dianggap bisa menurunkan berat badan, seperti melewatkan makan, konsumsi minuman olahraga, membiarkan tubuh puasa untuk waktu lama dan terlalu keras berolahraga. Padahal kebiasaan yang seperti itu adalah kebiasaan yang tidak benar, bisa-bisa kita malah jatuh sakit. Biasakan untuk minum air putih, kurangi minuman manis dan bersoda, olahraga yang cukup, hentikan kebiasaan ngemil dan makan lebih dari jam 8.
 
2. Biasakan membaca label makanan  
Remaja dapat mengontrol asupan kalori dengan kebiasaan sederhana yaitu membaca label makanan, sehingga menghindari makanan yang berisi kalori kosong tanpa nutrisi. Para ahli kesehatan mengatakan remaja harus mengonsumsi sekitar 2.000 kalori per hari, serta hindari makanan yang dipanggang, digoreng dan susu full cream saat diet.

3. Minum air yang cukup 
Air putih adalah cairan yang harus dikonsumsi dengan cukup agar tubuh bisa bekerja optimal. Selain itu minum air putih yang cukup turut membantu mengeluarkan semua racun dari tubuh dan meningkatkan laju metabolisme. Pada akhirnya, metabolisme yang meningkatkan ini ikut membantu proses penurunan berat badan.

4. Jangan lupakan sarapan  
Sarapan adalah bagian penting karena meningkatkan laju metabolisme dan membuat seseorang tetap aktif sepanjang hari. Studi menunjukkan orang yang sarapan akan lebih banyak menurunkan berat badan ketimbang yang tidak. Cobalah mengonsumsi serat dan protein, seperti sereal, susu, telur dan sandwich dengan roti gandum. Selain itu sarapan pagi masih mempunyai banyak manfaat.

5. Mengontrol porsi makan  
Langkah terakhir untuk mewujudkan makan sehat adalah mengontrol porsi makan, karena mengontrol porsi makan juga turut membatasi asupan kalori yang masuk sehingga tidak berlebih dan menumpuk jadi lemak.

6. Biasakan makan di rumah  
Remaja cenderung lebih suka makan di luar yang meningkatkan kemungkinan asupan kalori lebih banyak. Jadi cobalah lebih sering makan di rumah dan membatasi makan di luar sehingga asupan kalori terkontrol, lalu lihat perbedaannya dalam beberapa hari.

7. Olahraga  
Para ahli menyarankan lakukan aktivitas fisik selama 1 jam sehari-hari cukup membantu remaja mencapai berat badan yang diinginkannya. Ada banyak pilihan olahraga yang bisa dilakukan. Sebaiknya pilihlah olahraga atau aktivitas yang disukai, serta tak ada salahnya menggabungkan 2 kegiatan atau lebih dan mengubahnya setiap minggu agar tidak monoton.

Dengan diet yang seperti ini Kamu tak akan tersiksa, dan tentunya untuk memperoleh hasil yang diinginkan Kita harus berusaha dan sungguh-sungguh.
Semoga beberapa Tips Diet Aman Untuk ABG tadi dapat bermanfaat.
Tips Diet Aman Untuk ABG 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Tips Diet Aman Untuk ABG' On ...

Ditulis oleh: Situs Remaja - Thursday, February 14, 2013

1 Komentar untuk "Tips Diet Aman Untuk ABG"

  1. punya badang yang sempurna adalan dambaan semua orang ..diet adalah caranga tp klo punya badan terlalu kurus itu masalan dan jawabannya adalah mamakai kaos kaki murah. Terimakasih dan moga sukses

    ReplyDelete