Tips Saat Berjerawat

Tips Saat Berjerawat Dunia ABG pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya jerawat. Jerawat ini biasanya muncul ketika seorang ABG mulai beranjak dewasa(Masa Puber), tapi tidak jarang juga ABG yang sudah melewati masa Puber tapi masih saja berjerawat. Berikut ini saya akan berbagi beberapa hal tentang jerawat, dan mungkin bisa bermanfaat bagi para ABG ataupun yang sedang berjerawat.

Tips Saat Berjerawat :
 
1. Air Hangat Lebih Baik 
Banyak yang sering menilai bahwa kulit yang kotor adalah penyebab utama dari timbulnya jerawat. Padahal bisa jadi pembersih yang kita gunakan justru yang menyebabkan kulit kita menjadi iritasi dan malah membuat jerawat semakin parah. Campuran bahan kimia dan butiran-butiran scrub yang saat ini jamak ditemukan dalam pembersih wajah bisa jadi penyebab utama rusaknya kulit wajah Anda. Cukuplah dengan air hangat sebanyak dua kali sehari guna membersihkan kulit wajah Anda. 

2. Pijatlah Dengan Jari Mu 
Dalam mencuci muka biasakanlah memijat dengan lembut kulit wajah mu. Penggunaan kain atau busa khusus bisa menjadikan kulit wajah mu iritasi. Pilihlah juga sabun bebas minyak dalam membersihkan wajah mu. 

3. Jangan Jauhi Makanan Favorit Mu 
Kalau masih ada yang percaya bahwa makanan adalah penyebab utama dari timbulnya jerawat, maka sungguh kasihan sekali orang itu. Semua itu hanyalah mitos yang mengatakan bahwa makanan dapat mempengaruhi timbulnya jerawat. Jerawat timbul karena penyubatan pori oleh minyak berlebih dan disertai dengan bakteri. Memang ada beberapa makanan yang bisa menyebabkan hormon menjadi lebih giat dalam memproduksi minyak pada kulit. Tapi tidak semua orang mengalami hal itu. 

4. Rajinlah Minum Air Mineral 
Banyak minum air mineral tidak hanya bagus untuk kesehatan organ dalam tubuh tapi juga bagus untuk menjaga kulit terhindar dari kekeringan. Jangan lupa untuk mengonsumsi vitamin A dan E. Dalam bidang kedokteran gizi, keduanya diketahui bagus untuk kesehatan kulit. Vitamin A biasanya mudah ditemukan dalam sayuran atau buah-buahan yang mempunyai warna yang mencolok. Sedangkan kamu bisa menemukan vitamin E di brokoli, sayur yang berwarna hijau dan gandum. 

5. Jangan Gunakan Kosmetik Berlebihan 
Semakin banyak dan komplek kamu gunakan kosmetik pada wajah mu. Maka semakin besar wajah mu mengalami masalah kulit. Bila memang harus menggunakan kosmetik, gunakanlah free - oil foundation. Dan jangan lupa, seletih apapun kamu maka wajib hukumnya untuk mencuci muka hingga bersih sebelum kamu naik tempat tidur mu. 

6. Tidur Cantik Itu Perlu 
Jika kamu memiliki rambut panjang. Maka biasakanlah untuk selalu menata rambut mu ketika kamu ingin tidur. Ingat, rambut juga termasuk salah satu penghasil minyak yang mungkin saja bisa menjadi salah satu penyebab terhambatnya pori-pori wajah mu saat kamu tidur. 

7. Jangan Sembarangan Menyentuh Wajah Mu 
Tangan yang tidak higienis dan handphone mu pun bisa menjadi salah satu penyebab bakteri yang mampir kewajah mu. Ingat teori terbentuknya jerawat di wajah. pori-pori, minyak, dan bakteri.  

8. Jangan Pencet Jerawat Mu 
Memang kesal rasanya mempunyai jerawat yang mengganggu. Tapi jangan sekali-kali kamu mencoba memencetnya. Kebiasaan itu hanya akan menambah rentetan buruk kisah muka mu yang akan mengalami banyak masalah nantinya. 

Berikut tadi beberapa Tips Saat Berjerawat, semoga dapat bermanfaat.
Tips Saat Berjerawat 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Tips Saat Berjerawat' On ...

Ditulis oleh: Situs Remaja - Thursday, February 14, 2013

1 Komentar untuk "Tips Saat Berjerawat"

  1. thanks ya, isi artikelnya keren.
    bisa bantu untuk menyelesaikan tugas saya..
    oya han klo ada kesempatan dilakan mampir ke lapak sy yang jualan kaos kaki wanita grosir..
    Trims :)

    ReplyDelete